Wednesday, March 2, 2016

Pentingnya Layanan 24 Jam pada e-commerce

Menjadi pemain bisnis e-commerce, membuat konsumen merasa senang, tidak hanya dari sisi kualitas dan harga produk. Namun juga bagaimana memberikan layanan sepenuh hati kepada pelanggan. Layanan pada konsumen merupakan kunci utama dalam menjalankan sebuah bisnis. Komitmen tersebut sangan dijaga dengan menyediakn layanan customer service 24 jam dan social media customer service yang mudah dijangkau kapanpun dimanapun oleh konsumen.


Layanan yang responsif dan maksimal kepada pelanggan akan menambah tingkat kepercayaan konsumen pada bisnis e-commerce.
Sebuah survei konsumen yang dilakukan oleh majalah SWA dan Hachiko. Survey ini menghasilkan Net Promoter Score (NPS) dan Net Emotional Value (NEV). NPS ditujukan untuk mendeteksi konsumen yang puas dan memiliki kecenderungan tinggi untuk melakukan pembelian kembali dan akhirnya berperan menjadi promoter produk secara individual tanpa permintaan pemilik brand. Sedangkan NEV sendiri adalah survei yang mencari tahu alasan dibalik kenapa beberapa konsumen menjadi promoter, di manna NEV ini lebih mengacu kepada emotional engagement konsumen terhadap sebuah brand.
Thu kan dengan layanan yang sangat responsif, baik kepada konsumen maupun penjual, akan memberikan dampak yang sangat baik kepada perjalanan bisnis e-commerce.
Load disqus comments

0 comments