Tuesday, March 1, 2016

Mengulas Kaskus part 1

Siapa sih di Indonesia yang ngga tau Kaskus, pasti buat kalangan anak 90-an pada tahu da. Kaskus itu situs forum komunitas maya terbesar di Indonesia lhoh. Kaskus diciptakan 6 November 1999 oleh 3 mahasiswa kreatif Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan di Seatle, Amerika Serikat. Tapi ngomong-ngomong adakah yang tahu apa arti nama Kaskus, yang jelas bukan kakus ya. Kaskus itu sebenarnya kepanjangan dari "kasak-kusuk", awalnya kaskus bertujuan sebagai forum informal mahasiswa Indonesia di luar negeri.


Berawal dari situs forum komunitas kecil, sekarang Kaskus dikunjungi sedikitnya 900 ribu orang , dengan jumlah page view melebihi 15 juta setiap harinya. Sebuah prestasi yang membanggakan, Kaskus juga merupakan situs yang paling sering dikunjungi di Indonesia.
Selain menjadi forum diskusi terbesar, kaskus juga sebagai tempat forum jual beli online terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, Kaskus memfasilitasi usernya dengan berbagai kemudahan agar  dapat mengakses website KASKUS. Jika sebelumnya KASKUS menggunakan domain kaskus.us, pada tanggal 26 mei 2012 KASKUS kembali menggunakan alamat situs resmi kaskus.com dan kaskus.co.id. Ini dilakukan untuk kembali memperkuat citra KASKUS sebagai situs yang bervisi global namun tetap memiliki identitas Indonesia.
Waw keren ya, salut deh buat founder2 Kaskus. Semoga banyak nih mahasiswa2 kreatif Indonesia lainnya yang bakal sukses. Sekian, salam kaskuser


Load disqus comments

0 comments