Sunday, February 28, 2016

Mengulas Tokopedia.com part 2

Mari kita lanjut mengenai ulasan situs Tokopedia.com, kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara berbelanja di Tokopedi. Okey pertama pastikan anda sudah membuka situs Tokopedia dan mempunyai akunnya, kalau belum silahkan daftar terlebih dahulu dan isi data informasi secara benar. Okey lanjut beginilah tata caranya :
  1. Pertama kita bisa mencari barang yang ingin dibeli menggunakan fasilitas kolom pencarian, masukkan keyword berupa nama, merk, ataupun jenis barang, klik tombol cari.


  2. Atau bisa mencari barang sesuai kategorinya, anda bisa memilih salah satu kategori.


  3. Masih belom dapet ide juga mau beli apa, anda bisa melihat-lihat barang yang lagi hot di Hot List


  4. Setelah anda memilih barang yang ingin dibeli, maka tokopedia akan menampilkan daftar toko-toko yang menjual barang tersebut, anda bisa membandingkan harga dan kualitas pada setiap toko, kalo sudah klik Beli.


  5. Selanjutnya muncul informasi lengkap tentang spesifikasi, review, dan tanggapan mengenai barang yang akan kita beli di toko yang sudah kita pilih tadi. Klik beli


  6. Nah, kalau anda belum login maka anda akan diminta untuk login terlebih dahulu sebelum membeli dan melakukan transaksi selanjutnya.


  7. Akan muncul form pembelian, isi jumlah barang yang dibeli, alamat dan nama akan sesuai informasi yang anda isikan saat mendaftar, pilih jasa kurir pengiriman, dan selanjutnya jika sudah yakin benar klik Beli Produk Ini.


  8. Saatnya checkout jika anda tidak berbelanja lagi dan lanjut ke pembayaran.


  9. Tampil total tagihan plus kode unik, klik Bayar


  10. Selanjutnya pilih metode pembayaran, ada berbagai macam metode pembayaran, sebagai contoh saya memilih transfer bank (ini yang paling umum digunakan).


  11. Anda bisa tranfer ke rekening bank tokopedia yang terter di bawah ini.


  12. Jika sudah mentransfer sesuai tagihan, anda harus melakukan konfirmasi pembayaran secara manual, jika anda membayar menggunakan metode lain tidak perlu melakukan ini.


  13. Isi data-data yang diperlukan dan upload bukti transfer anda. Klik Ya maka pesanan anda akan segera diproses dan tinggal menunggu barang datang. Selamat berbelanja


Load disqus comments

0 comments