Saturday, February 27, 2016

Tips Aman Berbelanja Online


Sekarang ini buanyak banget toko online bertebaran seperti jamur akibat perkebangan teknologi informasi yang sangat pesat, apalagi sekarang banyak orang udah ga gaptek lagi, udah pada melek. Banyak orang yang terbantu dengan banyaknya toko online yang menyediakan banyak macam barang. Namun perlu hati-hati dalam berbelanja online jangan sampai anda menjadi korban penipuan. Saya akan membagikan beberapa tips :
  1. Tips yang pertama, yaitu pilih online shop terpercaya, ada banyak di Indonesia. Indikasinya ada iklannya di TV. Masuk di akal kan??
  2. Hindari harga yang terlalu miring apalagi sampai tegak lurus, cermati baik-baik jika terlalu murah bisa diragukan antara asli atau palsu, benar atau penipuan, jadi hati-hati bro.
  3. Kenali produk yang akan dibeli, bukan diajak kenalan tapi cermati spesifikasinya, jenisnya, dan detai-detailnya.
  4. Usahakan CoD atau Cash on Delivery sebagai metode pembayaran bagi anda yang ragu-ragu dan ga mau ambil resiko.
  5. Rekening bersama, nah ini bisa jadi jalan lain, kita bisa menyewa jasa rekening bersama untuk menjadi penengah antara kita dan si penjual.
  6. Kenali penjualnya, ini penting kalo bisa anda tahu informasi data dirinya dan pastikan dia punya reputasi serta testimoni yang positif.
  7. Simpan bukti pembayaran untuk modal komplain. , hehe
  8. Terakhir adalah berdoa agar anda tidak salah pilihan
Sekian tips dari saya, untuk hari ini saya nyatakan postingan ditutup. Lanjut besok lagi..
Load disqus comments

0 comments