Friday, April 29, 2016

Cara Registrasi Payzaa



Berikut Tutorial Mendaftar Account di Payza
1. Kunjungi website resmi Payza : www.payza.com Kemudian Klik “SIGN UP”


2. Pilih dari negara mana kamu berasal "Select your country" tepat dibawah logo payza, click menu dropdown disebelah kanannya, pilih "Indonesia". Jenis account apa yang kamu butuhkan? Pilih Personal, jika kamu menggunakannya untuk bertransaksi secara pribadi atau perseorangan. Business, jika kamu menggunakannya untuk kelompok atau perusahaan seperti membayar karyawan ataupun keperluan lain yang membutuhkan faktur atau invoice. Jika sudah menentukan pilihanmu, click "Select" dibawahnya.


3. Saya memilih Personal ! Maka akan muncul form pendaftaran "Create your Payza Personal account". Isi data yang diperlukan, Salutation salam sapaan. Mr tuan atau bapak, untuk laki-laki dewasa. Mrs nyonya atau ibu, untuk wanita dewasa. Ms nona atau mbak, untuk perempun muda. Dr doctor, untuk laki-laki atau perempuan dewasa (sapaan formal). First name nama depan, last name nama belakang. Email address alamat email, gunakan yang masih valid atau untuk mudah mengingat-ingat gunakan email yang sering dipakai. Password kata sandi untuk login, harus terdiri dari 8-20 items minimal harus ada. satu huruf kecil, satu huruf besar, satu angka atau tanda baca ( !@#$%^ ). Baca dan pahami User Agreement and Privacy Policy, agar kamu paham bagaimana cara menggunakan account kamu dan terhindar dari pembekuan atau suspend account, yang disebabkan tidak memahami peraturan.


4. Akan ada pemberitahuan bahwa Link Validasi / Link Konfirmasi telah dikirimkan ke Email Anda. Silahkan cek inbox email anda yang dikirim oleh noreply@payza.com


5. Dalam email yang dikirimkan oleh pihak Payza akan terdapat 2 LINK VALIDASI. 2 link tersebut sama saja, klik salah satu. Agar lebih mudah silahkan klik VALIDATE MY EMAIL.

6. Setelah klik link validasi, kemudian akan beralih ke Dashbor akun Payza milik anda, selanjutnya klik COMPLETE PROFILE SETUP untuk melengkapi profil anda.


7. Klik GET STARTED

8. Isikan bidang pekerjaan anda, jika pekerjaan anda tidak ada dalam daftar, maka bisa memilih kategori OTHER. Kemudian klik SAVE AND CONTINUE.


9. Kemudian isikan alamat anda sesuai dengan kartu identitas (KTP/SIM/PASPOR) - SAVE AND CONTINUE.


10. Isikan juga nomor telepon / hp - SAVE AND CONTINUE.


11. Password recovery bertujuan untuk melindungi password anda jika suatu saat ingin mengganti password maka akan muncul pertanyaan. Buatlah pertanyaan tersebut dengan memilih pertanyaan yang disiapkan, kemudian masukkan jawaban anda. Isikan juga Tanggal Lahir dan PIN baru (4-8 digit). Jika sudah selesai klik SAVE AND FINISH.

12. Akan ada pemberitahuan "You've succesfully setup your profile!". Klik TAKE ME HOME.


13. Kemudian anda akan dibawa ke halamat SETUP SECURITY.

14. Akun Payza sudah selesai dibuat, Anda bisa Login dengan Email dan Password yang anda buat tadi.


Load disqus comments

0 comments