Sunday, February 28, 2016

Mengulas MatahariMall.com part 1

Yo yo yo, kesempatan ini saya akan mengulas situs belanja online MatahariMall. Kalo Mall Matahari udah pada tahu dong, nah kalo MatahariMall ki opo? Okey bagi yang belum tahu apa itu MatahariMall mari kita tanyakan kepada mbah google.
MatahariMall itu apa?
MatahariMall.com adalah situs belanja online No. #1 dan terbesar di Indonesia. Kami memberikan fasilitas pelayanan yang terbaik untuk mendukung Anda belanja online dengan aman, nyaman dan terpercaya. MatahariMall.com menawarkan beragam kemudahan untuk bertransaksi, seperti transfer antar bank, kartu kredit dengan cicilan 0%, O2O (Online-to-Offline),
COD (Cash On Delivery), dan metode lainnya. MatahariMall.com menyediakan ratusan ribu pilihan produk dengan harga terbaik dari segala kebutuhan, mulai dari fashion wanita, fashion pria, kemeja batik pria, produk kecantikan, smartphone, power bank, laptop, gadget, elektronik, TV LED, hobi, makanan & minuman, dan lainnya. Kami menawarkan 24 jam non-stop discount dan puluhan promo menarik setiap harinya. Dengan begini, belanja online murah bisa jadi pilihan menarik yang sayang jika Anda lewatkan.


Berdasarkan keterangan yang kita dapat dari situsnya MatahariMall mirip-mirip dengan Lazada, ada juga pembagian lantai atau zonanya. Tapi ada yang beda yaitu sistem O2O (Online-to-Offline). Sistem ini memungkinkan pembeli dapat mengambil barang pesanannya sendiri di Matahari Departement Store terdekat. Terus apa bedanya sama beli di toko, ya beda. Dengan membeli melalui situs MatahariMall.com, pembeli akan dengan mudah menemukan dan memilih barang yang diinginkan. Namun berbisnis di dunia perdagangan elektronik (e-commerce) erat kaitannya dengan faktor kepercayaan. Kepercayaan merupakan hal yang paling krusial, dikarenakan sistem jual beli di ranah dunia maya ini tidak mempertemukan pihak penjual dan pembeli secara langsung. Barang atau produk yang dijual pun tidak bisa dilihat dan dirasakan langsung oleh calon pembeli. Belum lagi menyangkut ketepatan waktu pengiriman.
Sebuah data dari riset Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menggambarkan bahwa ternyata masih banyak konsumen Indonesia yang masih tidak percaya dengan belanja online. Di tengah bisnis e-commerce yang sedang terus bertumbuh pesat, tentu hal ini menjadi sesuatu yang bertolak belakang. Dari sini maka para pelaku bisnis e-commerce seharusnya lebih mengerti dan menjadikan hal ini sebagai tantangan untuk lebih bisa mengutamakan tingkat kepuasan konsumen. 
Nah karena latar belakang masalah tersebut diberlakukan sistem O2O agar tingkat kepercayaan masyarakat di Indonesia akan belanja online di situs MatahariMall meningkat, kalo gini mereka juga tidak bingung kalo mau komplain kemana heheh.. Di postingan berikutnya mari kita bahas pie carane belanja di MatahariMall.
Load disqus comments

0 comments