Sunday, May 1, 2016

Cara Kerja InstaPay



InstaPay adalah sarana pembayaran teraman untuk melakukan transaksi online dalam bentuk aplikasi ponsel. InstaPay bisa dipakai untuk semua situs online shopping, seperti Instagram, kaskus, bukalapak, dll.
Transaksi online, pembeli dapat bayar lewat InstaPay tanpa harus takut keamanan uang.InstaPay akan menjamin keamanan transaksi: uang akan disimpan sementara dalam rekening InstaPay, setelah penjual mengirimkan barang dan diterima dengan baik oleh pembeli, maka InstaPay akan mengirimkan uang kepada penjual. Apabila penjual tidak mengirimkan barang setelah pembeli mengirimkan uang, maka uang akan dikembalikan kepada pembeli. Dengan demikian, kehadiran InstaPay selain menjadi sarana pembayaran, juga dapat menjamin keamanan dalam transaksi online.
2.6.2 Cara Kerja InstaPay Mengamankan Transaksi Anda


1. Transfer
Pembeli buat form pembayaran dengan mengisi data transaksi yang terdiri dari No. Hp Penjual, No. Hp Pembeli, Harga Barang, dan Berita. Setelahnya Aplikasi akan menampilkan petunjuk pembayaran. Tekan tombol GET PAYMENT CODE untuk mendapatkan kode pembayaran dan petunjuknya. Transfer ke rekening yang ditunjukan di layar dalam 3*24jam,kalau melewati batas jam, transaksi akan otomatis dibatalkan.
Atau
Penjual buat form penagihan dengan mengisi data transaksi yang terdiri dari No. Hp Penjual, No. Hp Pembeli, Harga Barang, dan Berita, Setelahnya kirim link ke pembeli. Pembeli akan diarahkan melakukan pembayaran.
2. Beritahu untuk mengirim barang
Setelah pembeli melakukan pembayaran, InstaPay akan mengirimkan SMS kepada penjual supaya penjual segera mengirimkan barang.
3. Kirim Barang
Penjual mengirim barang ke pembeli.
4. Konfirmasi barang sampai
Pembeli harus konfirmasi barang sampai dengan mengklik tombol tersebut di halaman Data Transaksi agar Penjual bisa mengajukan permintaan Pencairan Dana. Apabila pembeli tidak mengkonfirmasi barang sampai tepat waktu, InstaPay akan mendeteksi nomor Resi yang dimasukkan penjual, penjual juga bisa mengajukan permintaan Pencairan Dana 2*24jam setelah nomor Resi tersebut dinyatakan sudah sampai, tanpa harus dapat konfirmasi dari pembeli.
5. Cairkan dana
InstaPay transfer ke Penjual, transaksi dinyatakan telah selesai. Namun, uang tersebut masih disimpan dalam akun InstaPay sang Penjual, Penjual harus “Mencairkan dana” lewat aplikasi. Dana akan tiba di akun bank Penjual maksimal 2*24jam setelahnya.

Load disqus comments

0 comments