Monday, February 29, 2016

Mengulas MatahariMall.com part 2

Lanjut lagi mengulas MatahariMall nih, kita akan mencoba berbelanja di situs ini. Okey mari kita coba beli Xiaomi Redmi 3. Mari kita simak langkah demi langkah. Oh ya bagi yang belum punya akun MatahariMall silahkan mendaftar terlebih dahulu, berbelanja tanpa akun juga bisa.

  1. Nah buka dulu MatahariMall.com nya terlebih dahulu bro disarankan udah login ya, untuk mencari barang yang kita inginkan paling simpel bisa menggunakan kolom pencarian dibagian paling atas halaman home situs MatahariMall, atau kalo mau milih-milih dulu bisa lihat di category.


  2. Nah kalau barang yang kita ingin beli ada, maka akan tampil daftar barang yang sesuai kata kunci yang kita masukkan, kita juga bisa memfilter untuk mengurutkan barang berdasarkan harga
    , merk, type dsb.


  3. Sekiranya udah nemu yang cocok, klik salah satu untuk melihat deskripsi lengkap tentang barang tersebut. Kalo cocok tinggal klik Beli Aja


  4. Kalo masih mau lanjut beli barang lagi pilih yang Lanjutkan Belanja, kalo sudah cukup bisa langsung pilih Lanjutkan ke Pembayaran.


  5. Selanjutnya kita akan diminta memilih metode pengiriman barang pesanan, mau diantar ke alamat tujuan atau bisa ambil barang di Matahari Departement Store terdekat, namun tidak semua barang bisa O2O atau ambil langsung di toko ya.


  6. Jika memilih diantar ke alamat anda, maka pastikan informasi nama, alamat dan nomor telepon anda isi dengan baik dan benar.


  7. Jika memilih yang O2O, pilih lokasi pengambilan barang yang tersedia dan paling dekat lho.


  8. Selanjutnya akan tampil total tagihan dan rincian barang yang dibeli.


  9. Metode pemayaran anda bisa memilih antara cicilan, kredit card, ataupun bank transfer.


  10. Pilih mana saja yang menurut anda muda, nyaman dan aman. di menu selanjutnya akan tampil konfirmasi pembayaran akan ditunggu selama 24 jam, kalo g bayar ya hangus


Cukup mudah kan untuk berbelanja di MatahariMall, tapi ada negatifnya nih, pas saya iseng-iseng buka troli belanja dan saya mau hapus barang alias g jadi beli, bingung g ada tanda silang atau segala macem, ternyata quantity barangnya harus di nol in. Ini mah karena saya kurang teliti, tapi saran nih buat MatahariMall, mungkin bisa ditambahkan fungsi hapus di troli belanja. Sekian dan lanjut di part berikutnya.

Load disqus comments

0 comments