Monday, May 2, 2016

Aturan Main InstaPay



1. Apakah ada biaya transaksi ?
Pembeli hanya perlu membayarkan uang sejumlah harga barang + ongkos kirim +biaya yang dikenakan untuk transfer ke bank lain. InstaPay bekerja sama dengan DOKU untuk melayani masalah keuangan, DOKU menyediakan beberapa pilihan bank. Apabila bank tujuan tidak sama dengan bank pembeli, akan dikenakan biaya transfer. Setiap bank mempunyai aturan berbeda.
2. Bank apa yang digunakan oleh rekening InstaPay?
Rekening InstaPay menggunakan rekening Bank Permata, dan dikelola oleh DOKU. Pembeli dapat melakukan transfer antar bank.
3. Dari sejak membuat form pembayaran, apakah ada aturan waktu pembeli harus membayar?
Pembeli harus melakukan pembayaran dalam 3*24jam setelah form pembayaran dibuat. Jika melebihi 3*24 jam, maka form tersebut akan terhapus secara otomatis.
4. Jika pembeli sudah melakukan pembayaran, tapi penjual tidak mengirimkan barang, bagaimana penyelesaiannya?
Silahkan pembeli berdiskusi sendiri dengan penjual. Apabila kedua pihak setuju membatalkan transaksi, InstaPay akan mengembalikan uang ke pembeli.
5. Jika penjual sudah mengirimkan barang, tapi pembeli tidak melakukan konfirmasi penerimaan barang, bagaimana penyelesaiannya?
InstaPay akan mendeteksi nomor resi yang dimasukan penjual, setelah barang tersebut terlacak sudah sampai ke pembeli, dana akan dapat dicairkan 2 hari setelah nya meskipun pembeli tidak konfirmasi barang sampai.
6. Jika pembeli tidak puas dengan barang yang diterima dan ingin mengajukan retur, bagaimana penyelesaiannya?
InstaPay hanya bertanggung jawab terhadap keamanan uang tersebut,tidak bertanggung jawab atas barang yang dibeli.
7. Jika pembeli sudah melakukan konfirmasi penerimaan barang, bagaimana caranya penjual meng-klaim uangnya?
Ketika pembeli sudah melakukan konfirmasi penerimaan barang, Setelahnya, penjual dapat melakukan “Pencairan Dana” melalui aplikasi InstaPay. Dana akan sampai di akun bank tujuan sekitar 1-2 hari kerja setelah permintaan pencairan dana dibuat.
8. Disaat situasi apa, uang akan dikembalikan ke pembeli?
Hanya ketika uang masih disimpan di InstaPay. Apabila pembeli ingin uangnya dikembalikan dan penjual setuju, transaksi di batalkan, uang dikembalikan ke pembeli.

Load disqus comments

0 comments