Monday, May 2, 2016

Apa Itu Mandiri ClickPay



Mandiri ClickPay merupakan salah satu fitur dari mandiri debit, di mana nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran dan pembelian melalui situs Mitra yang bekerja sama dengan cara memasukkan 16 digit nomor kartu mandiri debit dan menggunakan Token PIN Mandiri sebagai validasi transaksi. Nasabah yang telah terdaftar pada layanan mandiri internet dapat melakukan transaksi pembayaran/pembelian online di situs merchant yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri.
Mandiri ClickPay membantu pengguna Mandiri Debit dalam melakukan transaksi pembayaran dan pembelian melalui situs-situs yang telah bekerja sama dengan bank Mandiri. Ada banyak toko online yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri dan menyediakan metode pembayaran jenis ini, di antaranya ialah Tokopedia & Blibli.Kelebihan metode pembayaran jenis ini ialah pembeli tidak perlu melakukan konfirmasi kepada penjual karena verifikasi telah dilakukan secara otomatis. Kekurangannya, hanya pengguna Bank Mandiri saja yang bisa menggunakan metode pembayaran jenis ini. Apabila Anda memiliki toko online, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk menyediakan opsi metode pembayaran ini untuk memudahkan pelanggan Anda yang berasal dari kalangan pemiliki nomor rekening Mandiri, tetapi Anda tidak boleh hanya menjadikan Mandiri Clickpay sebagai satu-satunya metode pembayaran di toko online Anda.
Selain Mandiri Clickpay, ada lagi metode pembayaran sejenis bernama CIMB Clicks & BCA Klikpay. Bedanya, kalau yang pertama merupakan layanan yang disediakan oleh Bank Mandiri, maka yang kedua ini merupakan layanan yang disediakan oleh CIMB & BCA.

Load disqus comments

0 comments