Tuesday, April 26, 2016

Kelebihan & Kekurangan PrestaShop



4.2.1 Kelebihan
1. Freeware atau gratis. Jadi Prestshop memang didesain dengan sistem dasar yang gratis, meskipun harga module dan themesnya lumayan mahal-mahal, yang penting sistem dasarnya gratis, sehingga gak akan terlalu memakan biaya dalam membuatnya jika Anda hanya menghendaki tampilan yang standart.
2. OpenSource CMS. Artinya kita bisa melakukan edit script yang ada pasa prestashop, jadi buat yang jago ngoding html,css,php. CMS ini sangat cocok untuk membuat toko online yang sesuai dengan keinginan.
3. Tampilan Segar. Tampilan dasar prestashop sebenarnya sudah bagus, apalagi di sistem terbarunya versi 1.6 sudah support responsif. Responsif ini adalah fitur dimana website bisa dilihat di gadget dengan mudah dan tidak merubah tampilan.
4. Aman. Dukungan terhadap SSL. Login Back Office dan Front Office dengan password terenkripsi. Ketahanan dari serangan hacker yg biasanya memakai methode XSS, CSRF, SQL injections, distant inclusions, path transversal untuk mengetest ketahanan suatu web dengan methode SQL injection dan XSS,hasilnya Prestashop masih juara. Cookies terenkripsi dan Kemampuan memblokir pengulangan password yang berlebihan.
5. Banyak Fitur. Prestashop didukung oleh banyak fitur yang sangat sesuai untuk kebutuhan toko online. Diantaranya adalah Katalog, Order, Statistik, Pelanggan, dll.
6. Management Admin Mudah. Management untuk admin tergolong mudah, karena memang step-stepnya jelas dan terpisah atara satu manajemen dengan yang lainnya. Ada Back Office dan Front Office.
7. SEO Friendly. Artinya sangat bagus untuk perkembangan dan kemajuan website karena selalu tampil di search engine ketika produk kita diketikan.
8. Banyak Pengguna. Sudah lebih dari 50,000 situs menggunakan Prestashop untuk menjalankan bisnis online mereka karena lebih mudah sebuah produk ditemukan, mudahnya memperoleh informasi secara detail dari produk dan mudahnya menyelesaikan belanja beserta transaksinya.
9. Forum Aktif. Adanya komunitas prestashop yang selalu aktif di forum, jadi kalau ada eror atau bug cari saja di forum atau bisa bertanya kepada pengguna lain.

4.2.2 Kekurangan
1. Halaman Login Admin yang susah ditemukan bagi pemula.
2. Sulit mencari template keren yang tidak berbayar.
3. Back-end masih lambat untuk dikelola dan dimaintenance.

Load disqus comments

0 comments