Thursday, March 17, 2016

Sejarah dan Fitur KIK Messenger

Sejarah Singkat KIK

Kik adalah sebuah aplikasi penyampai pesan instan yang didirikan pada tahun 2009 dan dirilis pada April 2010 oleh sekelompok mahasiswa dari University of Waterloo di Kanada yang memungkinkan pengguna untuk saling bertukar pesan, gambar, video, dan lain-lain. Melalui Kik pengguna dapat mencari dan membagikan video dari YouTube dan juga gambar, Reddit gambar dan GIF, serta membuat sketsa dari telepon pintar. Tujuan Kik ialah mengganti peran komputerisasi dari komputer rumah menjadi telepon genggam. Kik dapat digunakan oleh pengguna iOS, Android, Windows 7, Blackberry, dan Symbian melalui Wi-Fi dan 3G. Kik mengklaim bahwa pada April 2013 total pengguna dari Kik berjumlah 40 juta pengguna dari seluruh dunia.

Tentang KIK

Kik adalah aplikasi chat gratis dengan banyak fitur tambahan yang akan menambah pengalaman kita dalam berkomunikasi. Kik sangat mudah di gunakan dan tersedia di beberapa platfom mobile seperti OS dan Android. Pertama kali kita membuka aplikasi ini kita akan di suguhkan dengan pilihan “Register” atau “Login”. 


Untuk mendaftar pun caranya sangat mudah, pilih menu “Register” kemudian akan muncul interface seperti berikut, dan isi data anda dengan
sesuai Setelah itu kita akan di arahkan untuk mengisi chaptcha, hal ini berfungsi untuk autentikasi bahwa yang mendaftar adalah manusia bukan robot/program. Dan viola, kita telah terdaftar di aplikasi messenger Kik. Dan jangan lupa untuk mengkonfirmasi pendaftaran di email.

Fitur - Fitur KIK

Permainan

Kita dapat memainkan games yang baru saja rilis di Kik. Banyak genre yang akan tersedia, namun kebanyakan bergenre puzzle dan casual.

Mengatur Percakapan dengan Orang Baru

Fitur ini dapat digunakan setelah membagi nama pengguna melalui aplikasi sosial lainnya dan ingin mengatur percakapan dengan orang baru. Ketika fitur ini digunakan, pesan yang dikirim orang tersebut akan muncul di daftar Percakapan Ditolak dan tidak akan mendapatkan pemberitahuan apapun.

Mengundang Teman

Seperti halnya aplikasi messenger lain, kita dapat menambahkan/mengundang teman untuk berkomunikasi melalui aplikasi ini.

Kik Bot

Kik Bot adalah robot yang berfungsi untuk menjawab pertanyaan mengenai dasar penggunaan Kik dan juga menberitahukan beberapa lawakan. Hanya saja lebih sering pembicaraanya kurang nyambung.MuchM7

Meme, Reddit dan Sticker

Seperti halnya di Line kita dapat menambahkan sticker pada pembicaraan kita. Namun disini kita tidak hanya  menambahkan sticker namun juga dapat menambahkan meme atau bahkan gambar animasi untuk membuat percakapan kita semakin seru.

Kartu Kik

Kartu Kik adalah fitur opsional yang membiarkan Anda melakukan hal lebih dengan Kik. Kartu Kik dapat digunakan untuk mencari dan mengirimkan video YouTube, gambar, dan membuat sketsa tanpa meninggalkan aplikasi Kik.

Grup (Kelompok)

Sebenarnya fitur ini bukanlah fitur yang baru untuk sebuah aplikasi messenger. Di Kik kita dapat membuat sebuah grup percakapan dengan batas maksimal 50 anggota per grup.

Contact/File Kicker

Fitur ini memungkinkan kita untuk mengirimkan informasi kontak kepada orang lain tanpa harus keluar dari aplikasi. Kita juga dapat mengirimkan file kepada teman namun dengan batas maksimal ukuran file yang telah di tentukan.

Aplikasi Tambahan


Selain memainkan  game kita juga dapat menemukan aplikasi tambahan dari messenger ini. Diantaranya Skecthee Plus, Smiling Dice Poker, File Kicker, Oink Text dll.

Kesimpulan


Kik menyediakan komunikasi gratis yang dapat di gunakan di berbagai platform seperti IOS dan Android. Kita dapat menambahkan gambar meme, animasi bahkan video untuk membuat percakapan kita semakin seru. Tidak hanya itu, Kik juga menyediakan games dan aplikasi tambahan yang dapat membuat kita tidak mudah bosan. Namun hal itu tidak berguna jika kita tidak memiliki teman di dalamnya.
Load disqus comments

0 comments